Career First – Mengapa Saya Menulis Buku Ini

Career First – Mengapa Saya Menulis Buku Ini

There is no shortcut to success.

Banyak yang terkejut ketika tahu saya menulis buku ini, antara tidak menduga saya punya passion untuk menulis dan banyak juga yang tidak menduga bagaimana saya mengatur waktu diantara pekerjaan dan kesibukan sehingga bisa menyelesaikan buku ini.

Alasan yang sangat sederhana, ketika saya ikut dalam kompetisi Young Women Future Business Leader, yg diadakan oleh Majalah Bisnis SWA, salah satu penerbit yaitu Gagas Media tertarik karena membaca profil saya di Majalah tersebut. Akhirnya kami betemu dan berdiskusi kemudian saya setuju untuk membuat buku mengenai tips berkarier ini.

Bukan proses yg mudah, itu sudah pasti, tidak hanya untuk memulai, menyediakan waktu dan akhirnya berhasil menyelesaikan, tapi alas an utama saya menulis buku ini adalah untuk berbagi pengalaman-pengalaman yg saya lalui selama saya bekerja dan semoga bisa menginsipirasi kamu-kamu yang baru akan memulai atau sudah memulai karier profesionalnya.

Hal yang sangat saya yakini “There is no shortcut to success”, tidak ada jalan pintas menuju kesuksesan. Garis start tidak  dimulai dari kita mulai bekerja, tetapi start sesungguhnya sebenarnya sejak kita sekolah dulu.

Karier gemilang bisa dicapai jika kita berhasil melampaui berbagai tantangan sejak di tangga pertama. Sayangnya, banyak di antara kita yang baru memulai karier pertama, tidak punya petunjuk atau kisi-kisi tentang dunia profesional. Padahal banyak tahapan yang harus ditaklukkan karena tidak ada jalan pintas untuk meraihnya.

Career First hadir sebagai panduan untuk pendaki karier pertama maupun yang telah bertahun-tahun menjajaki dunia kerja. Ditulis berdasarkan pengalaman dan kiat dari pengalaman-pengalaman saya selama berkecimpung di dunia profesional. Saya harapkan buku ini dapat membantu kamu melalui berbagai tantangan dalam dunia professional untuk melesatkan karier.

Berbagai hal yang akan kita temui dalam proses perjalanan karier, dibahas secara lengkap dalam buku ini, seperti bagaimana memiliki mentor, berkompetisi di lingkungan kerja, membangun aliansi, menyikapi kegagalan, hingga mengupas tentang office politics.

Semoga buku ini bisa membantu dan menginspirasi kamu-kamu semua.

So, prepare yourself first, and get ready to success in your career!             

 

Love,

Maya Arvini

 

2 Comments

  1. wah buku yg sangat menarik dan ditunggu2 pastinya. Salah satunya saya yg akan siap2 memasuki career frist. Hem ingin segera memiliki buku, memahami dan terakhir meresensinya. Mau bertanya mbak? Apakah bukunya bulan ini sudah beredar diseluruh toko buku di Indonesia? saya ingin segera membeli dan meresensinya :)
    terima kasih
    salam kenal mbak Maya. Tulisan yg sangat bermanfaat.

    Reply
  2. Berbagi selalu membawa manfaat…. Terimakasih ya Maya

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: